Flek Hitam Pada Wajah

Flek Hitam Pada Wajah – Wajah selalu menjadi suatu bagian yang penting terutama bagi wanita. Semua wanita mendambakan kulit wajah yang bersih, bebas dan jerawat meupun flek hitam pada wajah. Namun salah satu masalah yang paling sering terjadi pada sebagian besar wanita Asia > 30 tahun adalah timbulnya noda hitam pada wajah. Pigmentasi kulit atau melasma, bisa terjadi di beberapa bagian tubnuh, terutama di daerah wajah, akibat paparan sinar matahari. Selain sinar matahari, melasma juga dapat tertjadi akibat pemakaian obat hormonal, misalnya kontrasepsi. Flek hitam juga dapat timbul akibat adanya bekas jerawat, pemakaian obat antibiotic, antiepilepsi dan antiperadangan.

Flek Hitam Pada Wajah

Flek Hitam Pada Wajah

Flek Hitam Pada Wajah

Pemakaian kosmetik yang keumgkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat pun dapat membuat flek hitam pada wajah. Karena bisa digunakan terus menerus akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitive terhadap sengatan sinar matahari. Melenyapkan flek dari hitam di wajag, bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin agar flek hitam pada wajah hilang dan tak muncul kembali. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching krim).

Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah dibawah kulit, mencerahkan dana menambah kekenyalan kulit wajah. Namun, dengan munculnya peralatan modern dewasa ini, flek hitam pada wajah dapat dihilangkan dengan cepat dan tentunya dengan biaya yang tidak murah. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah melakukan facial. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah serta mencegah dan mengikis flek.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

Caran menghilangkan flek hitam secara alami :

  1. Usapkan krim wajah dan diamkan 15 menit
  2. Bersihkan wajah, lalu gosok menggunakan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati.
  3. Cuci wajah, lalu lumuri wajah dengan masker.
  4. Setelah masker  mongering, wajah kembali dibersihkan, selanjutnya gunakan pelembab.

Anda baru akan merasakan manfaatnya, bila melakukan faicla secara rutin selama 10 kali Tingkat keberhasilannya tergantung seberapa parah flek hitam pada wajah yang Anda derita. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah dengan flek agak meluas, sebaiknya lakukan facial seminggu sekali dan dibantu dengan krim malam.

Salah satu bahan facial yang kini mulai banyak dipakai dan dianggap cukup berkhasiat membersihkan flek hitam , adalah spirulina. Spirulina adalah ganggang laut yang sudah dikemas dala bentuk masker lumpur, fungsinya untuk mengurangi flek karena strukturnya seperti scrub. Spirulina juga tersedia dalam bentuk kapsul dan dapat diminum sebagai suplemen. Dengan perawatan seminggu sekali, selama sepuluh kali perawatan facial, flek akan memudar. Namun tentu saja, efeknya akan lebih memuaskan jika Anda harus rajin dan rutin melakukannya.

Perawatan facial sendiri sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri dirumah, asal cukup mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Selain menggunakan bahan-bahan masker yang dijual, Anda pun bisa melakukan facial dengan buah-buahan atau bahan alami.

 Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Flek hitam bisa disebabkan karena jerawat. Jerawat batu yang membesar dan meradang jika tidak dirawat dengan baik akan menimbulkan masalah bekas jerawat. Sebaiknya dalam melakukan cara menghilangkan flek hitam secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami.

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu cara menghilangkan flek hitam pada wajah adalah :

  1. Rendaman teh
    Menggunakan rendaman teh semalaman dan digunakan keesokan harinya. Caranya adalah usapkanlah air rendaman teh tadi pada wajah dan kemudian biarkanlah sampai mengering sendiri, setelah itu basuhlah dan bersihkanlah menggunakan air hangat.
  2. Jeruk Nipis
    Irisan dari jeruk nipis yang digunakan pada wajah dengan merata juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati, dan kemudian biarkanlah sampai kering, setelah itu bilas dengan air hangat untuk membuat pori-pori menjadi terbuka, kemudian bilaslah dengan air dingin untuk menutup pori-pori.
  3. Bengkuang
    Buah bengkuan sudah terkenal memiliki serat yang sangat baik dalam membantu memelihara kesehatan kulit. Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang dibuat dengan bahan dasar terbuat dari bengkuang, dan yang menariknya adalah buah bengkuang bisa Anda gunakan untuk membantu cara menghilangkan flek hitam secara alami. Penggunaannya bisa dilakiukan dnegan mengupas buah begkuang, kemudian setelah itu blenderlah. Dan kemudian oleskanlah pada wajah dan diamkan paling tidak selama 15 menit, kemudian basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air. Dan dengan melakukan cara seperti ini teratur maka flek hitam pada wajah akan mulai memudar.
  4. Pisang
    Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat baik untuk membantu cara menurunkan berat badan. Namun, buah pisang ternyata juga sangat baik untuk membantu mengatasi masalah flek hitam di wajah. Cara menggunakan buah pisang adalah blenderlah buah pisang kemudian ditambahkan sedikit air. Dan setelah hasilnya sudah berubah menjadi bubur, kemudian gunakanlah buah pisang seperti masker. Fungsi dan manfaat dari buah pisang adalah salah satunya bisa membantu untuk meregenerasi sel kulit yang mati dan membantu mengatasi penyebab dari munculnya flek hitam di wajah.

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah diatas jika dilakukan dengan baik dan teratur maka akan membantu dan menghasilkan sesuatu yang lebih optimal dan maksimal. Lakukanlah hal ini dengan rajin dan teratur.

Flek Hitam Pada Wajah


=====================================

>>> Whitening Serum Pemutih Wajah, Memutihkan Kulit Wajah, Flek Hitam & Bekas Jerawat Secara Alami, Bagus dan Aman, Cocok digunakan Oleh Wanita dan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Flek Hitam and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>